Sepuluh kiat untuk mengubah kebiasaan minum Anda

Jika Anda ingin mengubah kebiasaan minum Anda, AA dan pantang total bukan satu-satunya pilihan Anda. Penelitian dari Institut Nasional untuk Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme menunjukkan bahwa mayoritas orang yang mengubah kebiasaan minum mereka melakukan ini tanpa AA atau rehabilitasi. Banyak yang memutuskan bahwa berhenti sepenuhnya adalah pilihan terbaik mereka, tetapi sama banyaknya, jika tidak lebih, menyelesaikan masalah mereka dengan mengurangi atau menjadi peminum yang lebih aman.

1) Keselamatan pertama

Jika Anda telah melakukan perilaku yang tidak aman saat minum alkohol, seperti mengemudi dalam keadaan mabuk, melakukan hubungan seks yang tidak aman, memilih mabuk atau salah satu dari banyak lainnya, ada cara untuk membantu Anda melakukan ini di masa depan hindari itu. Ambil selembar kertas dan buat daftar perilaku berisiko yang telah Anda gunakan dan rangking dalam hierarki – ingat bahwa hal terpenting adalah pertama-tama menghindari perilaku paling berisiko. Kemudian buat rencana tertulis untuk menghindari perilaku berisiko Anda sebelum Anda minum untuk pertama kalinya. Misalnya, jika Anda ingin minum di bar, naik taksi di sana, jadi Anda harus naik taksi pulang. Anda tidak dapat mengemudi jika mobil Anda tidak ada di sana. Ingat: pikirkan sebelum Anda minum. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk mengutamakan keselamatan. Kehidupan yang Anda selamatkan bisa menjadi milik Anda.

2) Tentukan jenis peminum yang Anda inginkan

Banyak orang berpikir bahwa menghentikan alkohol sama sekali adalah pilihan terbaik. Tidak peduli seberapa banyak atau sedikit yang Anda minum, siapa pun dapat memilih untuk sepenuhnya tidak minum alkohol. Yang lain berpikir bahwa minum moderat adalah tujuan terbaik mereka dan mereka akan memilih untuk memiliki perilaku minum sedang dan tidak pernah mabuk. Bahkan orang yang terkadang tidak ingin atau tidak bisa berhenti mabuk dapat minum lebih aman dengan perencanaan ke depan. Minum yang lebih aman dapat menjadi tujuan pengurangan dampak buruk yang penting bagi orang-orang ini, karena setiap rencana untuk menjadi lebih aman selalu merupakan peningkatan pada minum yang tidak aman. Minum yang lebih aman, kurang minum atau mengingat alkohol adalah tujuan yang sah untuk mengurangi bahaya dan semuanya lebih baik daripada tidak mengubah apa pun. Juga ingat bahwa tujuan Anda tidak ditetapkan – banyak orang yang kemudian memilih tujuan untuk minum lebih aman atau kurang minum, bahwa beralih ke berpantang adalah pilihan terbaik. Hidup berubah dan itu baik untuk fleksibel dan berubah dengannya.

3) Tambahkan beberapa hari tanpa minum

Banyak orang memperhatikan bahwa setiap minggu memiliki hari non-alkohol yang berbeda untuk mengendalikan kebiasaan mereka. Jika Anda telah minum setiap hari untuk waktu yang lama, Anda mungkin menemukan bahwa menambahkan satu hari tanpa minum dalam seminggu dapat membantu Anda memulai dengan rencana perubahan Anda. Jangan ragu untuk menambahkan hari bebas alkohol ke minggu Anda sesuai keinginan Anda. Peringatan: jika Anda telah minum banyak setiap hari untuk jangka waktu yang lama, Anda mungkin akan berhenti minum alkohol jika Anda berhenti sekaligus. Jika Anda mengalami gejala penarikan saat berhenti minum, paling aman berjalan perlahan, melakukan detoksifikasi, atau mendapatkan obat dari dokter untuk membantu Anda menghentikan konsumsi alkohol.

4) Menghitung dan membuat grafik Berapa banyak Anda minum

Salah satu cara terbaik untuk memahami konsumsi alkohol Anda adalah dengan menghitung minuman Anda dan menyimpan catatan setiap hari dalam kalender atau jenis kartu minuman lainnya. Untuk secara akurat melacak berapa banyak Anda minum, Anda perlu tahu apa minuman standar. Di AS ini adalah satu bir dua belas ons dan lima persen alkohol atau satu gelas lima ons dan dua belas persen alkohol atau satu setengah liter dari 80 minuman pencicip. Satu minuman di bar dapat memuat hingga enam minuman standar, jadi berhati-hatilah saat memetakan minuman Anda. Berlatih mengukur di rumah untuk mendapatkan gambaran tentang seberapa banyak minuman standar sebenarnya. Tuliskan nomor minuman Anda di buku harian Anda setiap hari; jika Anda memiliki hari abstain, tulis angka nol. Banyak orang menemukan bahwa pemetaan diri sendiri membantu mengurangi.

5) Buat rencana minum

Anda dapat menggunakan kalender yang sama di mana Anda memetakan nomor minuman Anda untuk merencanakan berapa banyak minuman yang Anda miliki pada hari tertentu. Misalnya, Anda dapat memesan setiap hari Minggu untuk membuat rencana minum Anda untuk minggu mendatang dan menuliskan hari-hari bebas alkohol dan berapa banyak minuman yang ingin Anda miliki pada hari-hari minum Anda. Beberapa orang mungkin ingin memiliki rencana yang sama setiap minggu dan memilih untuk menuliskannya hanya sekali. Misalnya, seseorang dapat memilih untuk minum dengan aman di rumah setiap Sabtu malam dan tidak melakukan kegiatan selama enam hari lainnya dalam seminggu. Ada banyak rencana minum yang berbeda, karena ada orang yang merasa bebas untuk membuat rencana yang tepat untuk Anda.

6) Buat daftar kelebihan dan kekurangan

Keluarkan empat lembar kertas. Pada bagian pertama tuliskan pro dari kebiasaan minum Anda saat ini dan pada yang kedua tuliskan kerugiannya. Pada yang ketiga tuliskan pro dari perubahan yang Anda inginkan dan pada yang keempat tulislah kerugiannya. Jangan takut untuk mengatakan bahwa ada hal-hal positif tentang alkohol; jika Anda mencoba menekan hal-hal positif, itu hanya akan tetap berada di pikiran bawah sadar Anda dan menyebabkan masalah di kemudian hari. Jika sekarang Anda mengungkapkannya secara terbuka, Anda dapat mengenalinya dan menemukan hal-hal positif lain yang dapat menggantikan manfaat yang Anda dapatkan dari alkohol. Jangan ragu untuk melakukan daftar pro dan kontra secara teratur – setiap kali Anda menuliskan ini secara tertulis, itu akan memperkuat tekad Anda untuk berubah.

7) Beristirahatlah dari minum

Beberapa orang menemukan bahwa cara terbaik untuk memulai baru adalah mengubah kebiasaan minum mereka menjadi haid tanpa minum. Minum selama satu atau dua minggu atau bahkan satu atau dua bulan bisa sangat membantu dalam mengubah hubungan Anda dengan alkohol menjadi lebih baik. Periode bebas alkohol menawarkan Anda kesempatan untuk mengalami semua situasi minum lama Anda tanpa alkohol – dan Anda akan belajar cara-cara baru untuk menghadapi situasi ini tanpa minum.

8) Buat daftar cara bersenang-senang tanpa minum

Ada cara tak terbatas untuk bersenang-senang tanpa alkohol, mulai dari berenang hingga merajut hingga teka-teki silang teka-teki silang New York Times. Ambil selembar kertas dan buat daftar hal-hal menyenangkan yang dapat Anda lakukan tanpa alkohol dan tetap berguna untuk merujuk ketika Anda cenderung merusak rencana minum Anda.

9) Sorot yang positif

Jangan & # 39; jangan menyelamatkan diri Anda jika Anda tidak mengikuti rencana Anda dengan sempurna. Penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan orang tidak mendapatkannya dengan sempurna pertama kali. Membuat perubahan biasanya membutuhkan beberapa upaya dan ada beberapa cara untuk mencapai tujuan perubahan Anda. Jika Anda mengambil slip kecil, Anda dapat membuat diri Anda sangat sedih sehingga Anda ingin menenggelamkan kesedihan Anda dalam minuman dan, sebagai hasilnya, mengambil giliran besar. Orang-orang yang mencapai kesuksesan dalam jangka panjang adalah orang-orang yang memuji diri sendiri untuk setiap perubahan positif. Jika Anda memutuskan untuk mengambil cuti sebulan dari minuman dan itu butuh sepuluh hari, Anda harus memuji diri sendiri untuk sepuluh hari pantang dari alkohol – Anda tidak akan pernah kehilangan itu. Jangan buang waktu dengan mengalahkan bahwa Anda belum menyelesaikan tiga puluh hari penuh, sepenuhnya kembali ke rencana, atau Anda memutuskan untuk menyelesaikan sisa dua puluh hari, pergi tiga puluh hari berturut-turut, atau pergi untuk rencana yang sama sekali baru.

10) Memiliki "Rencana B" di tempatnya

Pergeseran adalah norma ketika orang mencoba mengubah kebiasaan mereka; hanya minoritas yang akan menyelesaikan perubahan pertama kali. Tetapi mengambil satu potong kue coklat tidak berarti Anda harus memakan seluruh kue. Satu minuman tidak harus berarti satu mabuk. Jika Anda berencana untuk berpantang, tetapi terpeleset dan memutuskan untuk minum, pastikan Anda melakukannya dengan aman; jika Anda berada di dalam mobil, bawa pulang mobil Anda terlebih dahulu dan naik taksi ke bar. Pastikan rencana B Anda tetap di tempatnya sehingga Anda tetap aman, bahkan jika Anda tergelincir. Rencana cadangan sangat penting, apakah tujuan Anda adalah minum lebih aman, minum lebih sedikit atau berhenti sama sekali.

Selalu ingat bahwa lebih baik lebih baik. Setiap peningkatan yang Anda lakukan dibandingkan dengan kebiasaan minum lama Anda, tidak peduli seberapa kecil, adalah sebuah kesuksesan!



Source by Kenneth L Anderson

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *